Categories: News

by User

Share

Categories: News

by User

Share

Jasa Bore Pile Dan Strauss Pile Berpengalaman

Jasa Bore Pile dan Strauss Pile

Bore pile merupakan salah satu jenis pondasi bangunan yang seringkali digunakan untuk bangunan atau gedung bertingkat. Pondasi bore pile adalah pondasi yang memiliki bentuk seperti tabunga dengan fungsi utama untuk meneruskan beban struktur bangunan yang berada diatasnya, mulai dari permukaan tanah sampai dengan lapisan tanah yang paling keras yang berada di bawah dasar tanah area bangunan berdiri.

Jenis pondasi bore pile menggunakan mesin mini memiliki fungsi dan tujuan yang sama dengan tiang pancang atau pondasi dalam lainnya. Perbedaannya terletak pada jenis alat yang digunakan serta proses pelaksanaan atau metode dalam pengerjaannya. Kedalaman pondasi bore pile umumnya sekitar 30cm, 40cm, 50cm dan 60cm hingga 30 meter.

Mini Crane

Tahap pelaksanaan pekerjaan pondasi bore pile mini crane seperti di bawah ini :

  • Menentukan titik patok untuk as bore pile beserta pile capnya dengan menggunakan theodolite dan waterpass (akan dikerjakan oleh pemberi tugas)
  • Dalam menentukan titik awal pengeboran diharuskan dari lokasi yang tidak akan menganggu pekerjaan sirkulasi angkutan material
  • Merencanakan alur pergerakan alat bore pile agar nantinya perpindahan alat bor pile menjadi efisiensi dalam segi waktu
  • Melakukan pengeboran, ada dua jenis pengeboran yang dapat dilakukan yaitu wet drilling dan dry drilling
  • Setelah pengeboran selesai maka selanjutnya memasukkan besi tulangan yang sudah diinstall
  • Pengecoran merupakan tahap akhir dalam pekerjaan bore pile, pengecoran menggunakan pipa tremie sebagai pengantar cor agar tidak bercampur dengan lumpur dan hasil beton berkualitas dengan cara pipa tremie dimasukan hingga dasar lubang bor. Saat pengecoran berlangsung pipa tremie akan bergerak naik dan turun perlahan, hal ini memiliki tujuan agar air lumpur terdorong ke atas permukaan oleh adonan beton.

Dengan metode bore pile mini crane dapat dikerjakan lubang bore berdiameter 30 cm, 40 cm, 50 cm  dan 60 cm dengan kedalaman mencapai 24 meter.

Teknologi Alat Bore Pile

Ada beberapa macam alat pengeboran yang kami gunakan sebagai berikut :

  • Jasa Borepile (Hydraulic Machine)

Dapat menembus lapisan bebatuan yang cocok untuk toleransi konstruksi yang ketat

  • Bore pile metode basah (mini crane)

Metode wash boring bore pile sangat cocok untuk diameter skala kecil dan menengah, penerapan teknologi bore pile wash boring dapat digunakan pada berbagai daerah sulit ataupun terpencil.

  • Piling HSPD

Mesinnya tidak memiliki kebisingan sehinga cocok untuk mengerjakan proyek pondasi pancang di area yang mengharuskan tidak adanya kebisingan.

Keunggulan Pondasi Bore Pile

Pemasangan pondasi bore pile menggunakan mesin bor khusus dengan peralatan lengkap dan terpelihara.

Implementasi Pondasi Bore Pile

Selain tergantung pada kebutuhan tujuan bangunan dan kedalaman tanah bisa digali, bore pile juga tergantung jenis lokasi pengerjaan. Umumnya penggunaan bore pile ada pada daerah rawa, saerah sungan dan daerah padat penduduk/perkantoran, pegunungan, dan lainnya.

Pondasi Strauss Pile

Pondasi strauss pile merupakan pondasi yang cara pembuatannya dikerjakan dengan tenaga manual atau tenaga penggerak mata bornya dengan tenaga manusia. Dengan begitu, kedalaman dan diameter bor dapat dikerjakan sangat terbatas dengan diameter sekitar 20 cm, 25 cm, 30 cm dan 40 cm dengan kedalaman 3 meter sampai dengan 8 meter sesuai dengan kerasnya lapisan tanah di daerah.

Keunggulan Pondasi Strauss Pile

  • Mobilitas lebih mudah karena alat lebih ringan
  • Lebih fleksibel lokasi, mudah dilakukan meskipun pada daerah padat penduduk
  • Pengerjaan yang lebih cepat
  • Harga lebih murah

Implementasi Pondasi Strauss Pile

Strauss Pile dapat diaplikasikan pada pembuatan pondasi bangunan 2 lantai, pembuatan pagar, ruko dan bangunan lain yang tidak membutuhkan pondasi dalam.

Ada beberapa tahapan pengerjaan Strauss Pile

Sebelum Anda membuat pondasi strauss pile tentu ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan baik dari segi internal maupun eksternal. Setelah memutuskan maka Anda perlu mengetahui pembuatan pondasi strauss pile. Berikut tahapannya :

  • Persiapan kerja

Dalam tahap persiapan kerja ini akan dilakukan settingan alat sederhana lalu menyusun pipa dengan mata bor dan menyiapkan alat pendukung lainnya.

  • Pengeboran

Dalam proses pengeboran, pekerja akan memasukkan mata bor pada titik yang telah ditentukan dengan cara memberikan tekanann. Dengan begitu mata bor akan cepat penuh isinya. Kemudian mata bor diangkat ke atas interval 50cm. Dalam proses ini dilakukan secara terus menerus sampai kedalaman yang diinginkan tercapai.

  • Pembesian

Tahapan ini dilakukan dengan membuat sprial dulu (besi 8 mm polos). Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan besi untuk jari-jari sebagai besi pokok (besi 13 mm full ulir isi 5). Lalu besi tersebut akan dirangkai dengan jarak 15-20 cm antar sekang. Apabila pembuatan rangkaian besi telah selesai maka tinggal memasukkan ke lubang yang sudah di bor sebelumnya.

  • Pengecoran

Pengecoran merupakan tahap terakhir dari bore pile manual ini. Ada satu hal yang perlu diperhatikan dengan baik yaitu jika lubang penuh dengan air. Maka perlu dipasang pipa paralon sebagai pengantar adukan cor agar nantinya tidak bercampur dengan air. Selama proses pengecoran ini, pipa paralon diangkat perlahan sampai penuh. Hal ini memiliki tujuan supaya pipa tidak tertimbun oleh adukan cor. Namun, jika lubang bor tidak tergenang air cor, maka bisa dituang langsung.

Jasa Bore Pile dan Straus Pile Berpengalaman

Jika Anda sedang mencari jasa bore pile dan strauss pile berpengalaman maka Anda dapat menghubungi ASP Borepile Murah untuk survey tempat dan kebutuhan lainnya. Segera hubungi kami untuk informasi lainnya baik mengenai bore pile atau strauss pile.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

View all
  • Jasa Bor pile manual/strauss pile di kerjakan pengeboraan tanah dengan penggerak alat tenaga manual atau tangan. Proses cara pemasangan pondasi strauss pile dimulai dengan dikerjakan pengeboran yaitu diameter sesuai kebutuhan dan tidak lebih dari 40cm,di teruskan dengan pemasangan besi tulangan yang tentunya sudah di rakit sebelumnya,dan selanjutnya dilakukan proses pengecoran. Strauss pile / bore pile manual adalah suatu […]

    Continue reading
  • Pondasi strauss pile adalah salah satu jenis pondasi dalam kategori pile foundation. Pondasi jenis ini termasuk dalam kategori pondasi dalam, yaitu digunakan untuk konstruksi berskala besar yang perlu menopang beban tinggi. Dalam kategori pondasi dalam, strauss pile merupakan jenis pondasi manual dalam pengerjaannya, artinya tidak menggunakan tiang pondasi yang sudah diproduksi terlebih dahulu. Pondasi ini […]

    Continue reading
  • Anda pasti sudah sering mendengar tentang pondasi bangunan, tetapi apakah Anda mengetahui apa itu pondasi bore pile? Dalam setiap bangunan, pondasi menjadi komponen utama untuk membuatnya tetap kokoh dan dapat berdiri dalam jangka waktu yang panjang. Di dunia konstruksi, tidak hanya ada 1 jenis pondasi yang bisa digunakan. Melainkan terdapat beberapa jenis yang terbagi berdasarkan […]

    Continue reading
  • Pondasi Bore Pile adalah jenis pondasi dalam yang berbentuk tabung, yaitu berfungsi meneruskan beban struktur bangunan diatasnya dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya. Pondasi bore pile memiliki fungsi yang sama dengan pondasi tiang pancang atau pondasi dalam lainya. Perbedaan di antara keduanya adalah pada cara pelaksanaan pengerjaanya. Pelaksanaan pondasi bore diawali dari pembuatan lubang […]

    Continue reading