Categories: News

by User

Share

Categories: News

by User

Share

Jasa Bore Pile Dan Strauss Pile Berpengalaman

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi, khususnya di bidang pembuatan pondasi bor pile dan strauss pile. Kami memiliki pengalaman yang luas dan tenaga ahli yang profesional dalam menangani proyek-proyek konstruksi yang memerlukan pondasi yang kuat dan tahan lama.

Kami menggunakan metode pembuatan pondasi bor pile dan strauss pile yang terbukti efektif dan efisien dalam menembus bebatuan dan tanah keras. Kami juga dilengkapi dengan peralatan dan teknologi terbaru yang memudahkan proses pembuatan pondasi bor pile dan strauss pile dengan cepat, akurat, dan efisien.

Selain itu, kami juga memiliki tenaga ahli yang berpengalaman dalam menjalankan proses pembuatan pondasi bor pile dan strauss pile, sehingga kami dapat memberikan hasil kerja yang terbaik dan memuaskan bagi klien kami. Kami juga memberikan layanan konsultasi gratis bagi klien kami, terutama dalam hal penentuan jenis pondasi yang paling tepat untuk digunakan pada proyek konstruksi yang sedang dikerjakan.

Kami siap mengerjakan proyek-proyek pembuatan pondasi bor pile dan strauss pile di wilayah Purwodadi, baik untuk proyek perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan hasil kerja terbaik dan layanan yang memuaskan bagi klien kami, sehingga kami dapat membangun hubungan yang baik dan jangka panjang dengan klien kami.

Kami siap memberikan penawaran terbaik untuk proyek-proyek pembuatan pondasi bor pile dan strauss pile di wilayah Purwodadi. Hubungi kami segera untuk mendapatkan layanan jasa bor pile dan strauss pile terbaik dari kami!

Jenis Pondasi Bor Pile

  • Bor Pile Mini Crane

Bor pile mini crane adalah salah satu jenis alat berat yang digunakan dalam pelaksanaan pengeboran dan pengecoran pondasi bor pile pada proyek konstruksi. Seperti namanya, Bor pile mini crane merupakan alat berat dengan ukuran kecil yang dapat digunakan untuk membor lubang-lubang kecil dengan diameter sekitar 30-60 cm dan kedalaman sekitar 6-15 meter.

Bor pile mini crane biasanya digunakan untuk proyek konstruksi bangunan bertingkat sedang dan kecil, seperti gedung bertingkat rendah, apartemen, atau ruko. Alat ini dirancang dengan teknologi modern dan dilengkapi dengan sistem hidrolik, mesin diesel, dan crane mini yang memudahkan pekerjaan pengeboran dan pengecoran pondasi bor pile.

Keuntungan menggunakan bor pile mini crane adalah kemampuannya untuk bekerja di area yang sempit atau terbatas, sehingga sangat cocok untuk proyek konstruksi dengan akses yang sulit. Selain itu, alat ini juga lebih hemat biaya dibandingkan dengan alat bor pile yang lebih besar, sehingga dapat menjadi solusi yang ekonomis bagi proyek konstruksi skala kecil.

Namun, bor pile mini crane juga memiliki kelemahan, yaitu kemampuannya yang terbatas dalam melakukan pengeboran pada tanah yang keras dan sulit ditembus. Oleh karena itu, sebelum menggunakan bor pile mini crane, perlu dilakukan pengecekan dan evaluasi terhadap kondisi tanah di lokasi proyek untuk menentukan jenis alat bor pile yang tepat untuk digunakan.

  • Bor Pile Gawangan

Bor pile gawangan adalah salah satu metode pelaksanaan pengeboran dan pengecoran pondasi bor pile pada proyek konstruksi. Metode ini dilakukan dengan cara menyangga alat bor pile menggunakan sebuah gawangan atau tiang penyangga yang dipasang di atas lubang pengeboran. Dengan menggunakan gawangan, alat bor pile dapat diangkat atau digeser ke posisi yang tepat untuk memulai pengeboran.

Proses pelaksanaan bor pile gawangan dimulai dengan pengeboran lubang pada lokasi proyek menggunakan alat bor pile yang dipasang pada gawangan. Setelah lubang terbentuk, batang baja tulangan dimasukkan ke dalam lubang dan dicor menggunakan beton dengan tekanan tertentu untuk membentuk pondasi bor pile. Selama proses pengeboran dan pengecoran, gawangan akan berfungsi sebagai penyangga alat bor pile dan juga sebagai penopang beton yang masih dalam kondisi basah.

Bor pile gawangan sering digunakan pada proyek konstruksi dengan kondisi tanah yang lunak atau berlumpur. Metode ini sangat efektif untuk mencegah alat bor pile dan beton cor dari tenggelam ke dalam tanah yang lembut. Selain itu, penggunaan gawangan juga memungkinkan pekerjaan pengeboran dan pengecoran dilakukan pada lokasi proyek yang sulit dijangkau oleh alat berat yang lebih besar.

Namun, penggunaan bor pile gawangan memiliki beberapa kelemahan, diantaranya biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode konvensional dan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, metode ini juga memerlukan tenaga kerja yang lebih banyak untuk mengatur dan memindahkan gawangan serta alat bor pile selama proses pelaksanaan.

  • Strauss Pile

Pembuatan strauss pile dimulai dengan membor lubang dengan diameter sekitar 0,6-1,2 meter menggunakan alat bor pile. Setelah lubang terbentuk, batang baja tulangan dimasukkan ke dalam lubang dan dicor menggunakan beton dengan tekanan tertentu untuk membentuk pondasi bor pile. Ada hal yang membedakan strauss pile dengan pondasi bor pile pada umumnya adalah metode penggabungan tulangan baja dan beton yang digunakan. Strauss Pile menggunakan beton bertulang sebagai pembungkus tulangan baja, sehingga tulangan dan beton menjadi satu kesatuan yang kokoh dan kuat.

Keunggulan dari strauss pile adalah kemampuannya untuk menembus dan menahan bebatuan dan tanah keras yang sulit untuk ditembus oleh alat bor pile konvensional. Selain itu, penggunaan strauss pile juga lebih efisien dan hemat waktu dibandingkan dengan metode konvensional, karena tidak memerlukan penggalian tanah yang dalam dan tidak memerlukan penggunaan alat berat yang besar.

Metode Pelaksanaan Pondasi Bor Pile

  • Bor Pile Kering (Dry Boring)

Bor pile kering atau yang juga dikenal dengan sebutan Dry Boring adalah metode pembuatan pondasi bor pile yang dilakukan pada tanah yang memiliki stabilitas yang cukup tinggi. Pada metode ini, pengeboran dilakukan tanpa menggunakan campuran air atau lumpur tanah. Sebaliknya, tanah yang dikeruk oleh mesin bor pile akan dikeluarkan ke permukaan dan dibersihkan menggunakan alat khusus.

Bor pile kering biasanya digunakan pada proyek bangunan yang terletak di daerah yang memiliki tingkat keretakan dan kestabilan tanah yang cukup tinggi, dan ketika pemakaian campuran air atau lumpur dihindari karena alasan keamanan atau pengaruh lingkungan. Meskipun metode ini relatif lebih murah dan cepat dibandingkan dengan metode boring basah tetapi metode ini juga memiliki kekurangan seperti kemungkinan terjadinya pengaruh getaran dari mesin bor pile pada lingkungan sekitar dan tanah yang digali tidak dapat diukur secara langsung untuk menentukan kelayakan dan stabilitasnya, sehingga memerlukan pengawasan ketat dan profesional dalam pelaksanaannya.

  • Bor Pile Basah (Wash Boring)

Bor pile basah atau yang juga dikenal dengan sebutan Wash Boring adalah salah satu metode pembuatan pondasi bor pile yang umum digunakan pada proyek konstruksi di Indonesia. Pada metode ini, pengeboran dilakukan dengan menyuntikkan air atau lumpur ke dalam lubang bor sehingga membantu mengangkut tanah gali keluar dari lubang bor dan menjaga kestabilan tanah sekitar.

Bor pile basah biasanya digunakan pada proyek bangunan yang terletak di daerah yang memiliki tanah yang lembut atau lunak, atau ketika pengeboran dilakukan di bawah permukaan air tanah. Metode ini lebih aman dan menghasilkan hasil yang lebih akurat karena kemampuan pengawasan yang lebih baik atas kestabilan tanah dan pergerakan air, namun metode ini juga memerlukan peralatan dan sumber daya yang lebih banyak, sehingga biaya pelaksanaannya biasanya lebih tinggi.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

View all
  • Jasa Bor pile manual/strauss pile di kerjakan pengeboraan tanah dengan penggerak alat tenaga manual atau tangan. Proses cara pemasangan pondasi strauss pile dimulai dengan dikerjakan pengeboran yaitu diameter sesuai kebutuhan dan tidak lebih dari 40cm,di teruskan dengan pemasangan besi tulangan yang tentunya sudah di rakit sebelumnya,dan selanjutnya dilakukan proses pengecoran. Strauss pile / bore pile manual adalah suatu […]

    Continue reading
  • Pondasi strauss pile adalah salah satu jenis pondasi dalam kategori pile foundation. Pondasi jenis ini termasuk dalam kategori pondasi dalam, yaitu digunakan untuk konstruksi berskala besar yang perlu menopang beban tinggi. Dalam kategori pondasi dalam, strauss pile merupakan jenis pondasi manual dalam pengerjaannya, artinya tidak menggunakan tiang pondasi yang sudah diproduksi terlebih dahulu. Pondasi ini […]

    Continue reading
  • Anda pasti sudah sering mendengar tentang pondasi bangunan, tetapi apakah Anda mengetahui apa itu pondasi bore pile? Dalam setiap bangunan, pondasi menjadi komponen utama untuk membuatnya tetap kokoh dan dapat berdiri dalam jangka waktu yang panjang. Di dunia konstruksi, tidak hanya ada 1 jenis pondasi yang bisa digunakan. Melainkan terdapat beberapa jenis yang terbagi berdasarkan […]

    Continue reading
  • Pondasi Bore Pile adalah jenis pondasi dalam yang berbentuk tabung, yaitu berfungsi meneruskan beban struktur bangunan diatasnya dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya. Pondasi bore pile memiliki fungsi yang sama dengan pondasi tiang pancang atau pondasi dalam lainya. Perbedaan di antara keduanya adalah pada cara pelaksanaan pengerjaanya. Pelaksanaan pondasi bore diawali dari pembuatan lubang […]

    Continue reading